Benarkah Gelar ini untuk Kampus Ku???? :(

Posted: October 25, 2011 in Uncategorized

Hari ini, saat baru pulang dari kampus. Seperti biasa aku selalu berjalan dari pintu empat usu. Kemudian setelah samapai di depan gerbang pintu empat aku menyeberang jalan dan berdiri di pinggir jalan untuk menunggu angkot 63 Mitra yang menuju ke arah Menteng.

Namun, sore ini berbeda, sambil menunggu angkot 63 aku berjalan menuju ke arah pintu satu, karena aku tidak suka menunggu terlalu lama berdiri dan tidak ada kegiatan.

Di pinggiran jalan depan usu (dr mansur), sebelah kanan dan kirinya banyak penjualan makanan dan minuman, karena lokasi tersebut memang cocok rasanya sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati minuman segar dan makanan yang disediakan penjual yang ada di situ. Pohon-pohon yang rindang di kanan kiri jalan inilah yang mungkin membuat tempat ini menjadi sejuk.

Namun, keindahan suasana tersebut seolah-olah menjadi hilang, setelah aku secara tidak sengaja membaca sebuah tulisan yang terdapat pada trotoar jalan. Tulisan itu persis terletak di sebelah kanan gerbang utama Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara yang baru dibangun.

Jujur, aku merasa sangat terhina dan ada rasa marah dengan gelar yang diberikan pada kampus ku dalam tulisan itu. Sebuah gelar buruk yang sangat memalukan. Semestinya aku membaca USU adalah tempat paling aman untuk menimba ilmu, ehh… malah yang lain yang bukan yang baik yang dibuatnya.

Benarkah demikian??. Ini menjadi sebuah pertanyaan bagi kita.

Seandainya, Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara sudah mulai beroperasi, semua orang yang berkunjung ke Rumah Sakit ini, pasti akan melihat tulisan yang terdapat pada trotoar ini. Dan, aku rasa ini akan melahirkan citra buruk kampus USU di mata yang membacanya.

Jika kamu ingin melihat tulisan itu, langsung saja berjalan di trotoar depan RS USU, tepat tidak jauh di sebelah kanan gerbang utama RS USU.

Aku merasa citra kampus ku sudah rusak dengan tulisan ini. Dan, ada yang perlu dibenahi untuk menanggulangi hal ini jika ini memang benar. Sistem keamanan kampus yang buruklah yang membuat bebasnya orang masuk ke dalam kampus USU.

Leave a Reply

