Software (NX PowerLite) dan Cara Memperkecil Ukuran (Size) Gambar

Posted: November 3, 2011 in BIIDP

Software  dan Cara Memperkecil Ukuran (Size) Gambar

Kualitas dan ukuran gambar yang dihasilkan dari kamera yang bagus biasanya bagus dan ukuran (size) gambarnya besar, paling tidak 5 Mb, bahkan ada yang sampai 15 Mb atau lebih. Tentu ini akan menjadi masalah jika kita akan mengupload gambar ini ke dalam media jejaring sosial atau pun pada blog. Misalnya, facebook hanya bisa dimuat gambar ukuran maksimal 5 Mb. Dan, jika kita memuat gambar yang ukurannya besar ke blog, tentunya ini akan menghabiskan space yang cukup banyak dan akan memakan waktu yang lama untk memuatnya (kalau internet kita lambat loadingnya).

Software ini saya peroleh dari teman dari fakultas kedokteran yaitu bang Adri, yang kebetulan saat itu sedang mengerjakan penelitian di laboratorium farmakologi. Karena abang itu juga seorang yang gemar dan suka dengan hal yang terkait dengan computer, dia memiliki koleksi software-software yang komplit. Selain itu, dia mau membagi filenya tersebut pada saya, makanya saya dapat software ini.

Sofware ini mampu mengompres file gambar hingga 98% dari ukuran semula. Coba anda bayangkan, jika ukuran gambar anda missal 5 Mb, berarti outputnya jadi berpa Kb? Hitung ja sendiri ya… J kelebihan software ini adalah panjang dan lebar gambar anda tidak berubah, hanya saja penampilan gambar saja yang sedikit berubah.

Berikut ini cara menggunakan softwarenya:

Setelah softwernya sudah diinstalasi di komputer Anda, buka folder gambar-gambar yang akan Anda kompres. Kemudian blog (Ctrrl+A) gambar dalam folder tersebut, kemudian pilih Optimize with NXPowerLite, seperti gambar di bawah ini :

Selanjutnya,

Setelah itu akan tampil seperti gambar di atas : Pilih Screen dan Optimize. Jika ingin menambahkan file atau folder yang mau dikompres, pilih add files atau ad folder.

Setelah anda memilih optimize, maka nanti akan berjalan proses pengompresan. Setelah pengompresan selesai, maka nanti akan terlihat seperti gambar berikut,

Anda dapat melihat sendiri pada gambar, berapa pengurangan ukuran gambar pada hasil pengompresan? Dari total seluruh gambar 47,4 Mb bisa dikompres menjadi hanya 888 Kb. Coba bayangkan, 90% ukuran gambar Anda sudah dikompres. Hmmm… bagaimana dengan hasilnya bro, apa gambarnya gak jadi sekicik tungir?? Hahhaha… Silahkan coba sendiri saja bro, kan sebelumnya sudah saya katakana panjang dan lebar gambar mu nggak berubah…! J

Selamat Mencoba…!!!

Kalau anda ingin mendownload softwarenya  silahkan klik DISINI (6,47 Mb),
Semoga bermanfaat,

Wsitorus, 2011

Mau Dapat Uang Dari Internet, Silahkan Klik Gambar di Bawah ini! Segera Daftar, Upload File, Share, Didownload Orang : $ 0.001/Download.

Silahkan Dicoba, Mas, Lae, Om, dsb.. Hehhehhee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s